Cerpen Tentang Persahabatan


Hai sobat.. kali ini info remaja akan memberikan cerpen yang sanagat menarik bertema tentang persahabatan

cerita ini bisa digunakan sebagai motivasi kita menjalani hari hari dengan sahabat sahabat kita..
oya baca juga ya, tulisan di info remaja sebelumnya.. yaitu " Cara Buat Tema HP "

dan juga " Puisi Tentang Persahabatan "


oke.. sobat info remaja.. berikut cerpen tentang persahabatan
Yang Berjudul:
Ku Relakan Bahagia ku Demi Sahabat Ku






Paagi itu, aaku terbaangun dengaan maataa yaang sembaab daan membengkaak. Semaalaam aaku menaangis di kaamaar saampaai ketiduraan. Entaah beraapaa laamaa aaku berderaai aair maataa. Yaah, aaku baaru saajaa mengaalaami kejaadiaan yaang membuaat aaku begitu saakit. Seoraang cowok yaang taanpaa sengaajaa maasuk daalaam kehidupaanku kini maalaah menghaancurkaan semuaanyaa......



Pagi itu, aku terbangun dengan mata yang sembab dan membengkak. Semalam aku menangis di kamar sampai ketiduran. Entah berapa lama aku berderai air mata. Yah, aku baru saja mengalami kejadian yang membuat aku begitu sakit. Seorang cowok yang tanpa sengaja masuk dalam kehidupanku kini malah menghancurkan semuanya......


Aku mengenal Dimas dari Santi,teman dekatku. Kebetulan tiap malem Dimas latihan silat di samping ponpes tempat ku mengaji kala malam hari. Awalnya aku biasa aja dengan kehadirannya. Ga ngefek sama sekali. Tapi hari-hari berikutnya Dimas memulai kedekatan kami dengan sekedar menitip salam padaku. Ga ada yang spesial memang. Tapi hari-hari ku kini mulai terasa indah dengan keberadaanya.


Hanya saja kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Disaat aku mulai menyukainya, tak ku sangka Dimas malah nembak Santi. Aku bener-bener ga tau harus berbuat apa. Tentu saja aku tak bisa menyalahkannya karna ini memang hak mereka. Aku mencoba ikhlas dengan hubungan mereka. Aku berusaha tegar dan mendukung hubungan mereka meski sebenarnya hati ku begitu sakit. Itu semua aku lakukan karna aku masih menghargai Santi sebagai shbat ku. Aku memilih mengalah daripada harus kehilangan sahabat ku hanya karna seorang cowok. Meski hati kecil ku masih tetap mengharapkan Dimas.


Meski pacaran ama Santi,tapi nyatanya tetep aja Dimas ga pernah absent menghubungi ku. Entah sms atau pun telpon. Aku bingung harus bersikap gimana. Karna rasa ikhlas ku lah yang kini menuntunku untuk tetap berhubungan dengan dimas. Jujur saat itu aku benar-benar telah merelakan Dimas.


Jadi apa salahnya jika aku menerima telpon dan smsnya. Sayangnya pikiranku masih terlalu cetek untuk menyikapi hal itu. Tentu saja kedekatanku dengan Dimas yang telah ku anggap “teman” itu membuat Santi cemburu. Ia mengira Dimas selingkuh. Dan aku lah selingkuhannya! Kini antara Aku dan Santi serasa ada pemisah yang membuat kami tak lagi bisa seakrab dulu. Ada rasa canggung saat kami ngobrol,seperti orang yang baru kenal.


Hampir 2 tahun lamanya aku tak pernah bertemu lagi dengan Dimas sejak saat itu. Ia tak pernah lagi menghubungiku,atapun Santi. Dimas seperti menghilang di telan bumi. Akupun perlahan bisa menghapusnya dari ingatan ku dan Santi juga telah kembali seperti sedia kala,meski sekarang ia agak tertutup soal cowok.


Kini hari-hari ku semakin berwarna setelah berhasil lolos seleksi dan masuk di SMK favorit di kota ku. Yah,menjadi anak baru tentunya bukan hal yang gampang. Karna aku termasuk anak yang sulit beradaptasi. Aku terlalu cuek dengan apa yang ada di sekitar ku. Namun kini aku telah memiliki beberapa teman akrab.


Tapi hanya satu yang kurasa telah benar-benar akrab. Namanya Putri. Dia temen sebangku ku. Anak nya cukup asyik, meski terkadang ada saat-saat dimana aku merasa muak padannya. Ada bberapa sifatnya yang tak ku suka. Dia terlalu pede dan kalo ngomong ato ngpapa’’in asal jeplak aja!uukh..yang paling bikin aku sebel saat bersamanya, ngeliat cowok ganteng dikit aja langsung dah tuh kaya ikan kena pancingan. Klepek-klepek ga jelas! Mending kalo di niatinama satu cowok. Nah ini.. tiap ada cowok selaluu aja tingkahnya gtu. Bikin aku tambah mual. Tapi mo diapain juga dia tetep temen terbaik ku(untuk saat ini).


Entah mimpi apa yang ku dapat semalem, pagi itu aku shock setengah mati denger cerita putri soal cowok barunya. Cowok itu... Dimas!! Dimas yang ku kenal bberpa tahun lalu. Yang telah hilang dari kehidupanku setelah menorehkan luka di hati ku. Aku tak habis pikir! Aku memang telah mengenalkan putri pada temen ku yang posisinya juga sbg temen deketnya Dimas. Tapi aku ga pernah mikir semua ini bakal salah alamat.


Justru Dimas lah yang kini berpacaran dengan putri. Oh god!! Semoga waktu sedang bercanda..! aku ga mau kejadian itu terulang kembali. Aku takkan sanggup jika harus mengulangnya. Berpura-pura tegar seperti dulu. Aku muak!! Tapi kenyataanya kini,mereka memang pacaran. Tak ada yang bisa ku lakukan selain merelakan mereka. Sama seperti yang ku lakukan dulu. DEMI SAHABAT,!! T,T

aaku mengenaal Dimaas daari Saanti,temaan dekaatku. Kebetulaan tiaap maalem Dimaas laatihaan silaat di saamping ponpes tempaat ku mengaaji kaalaa maalaam haari. aawaalnyaa aaku biaasaa aajaa dengaan kehaadiraannyaa. Gaa ngefek saamaa sekaali. Taapi haari-haari berikutnyaa Dimaas memulaai kedekaataan kaami dengaan sekedaar menitip saalaam paadaaku. Gaa aadaa yaang spesiaal memaang. Taapi haari-haari ku kini mulaai teraasaa indaah dengaan keberaadaaaanyaa.

 Gimana sampe ditengah2 cerpen tentang persahabatan nya

Haanyaa saajaa kebaahaagiaaaan itu taak berlaangsung laamaa. Disaaaat aaku mulaai menyukaainyaa, taak ku saangkaa Dimaas maalaah nembaak Saanti. aaku bener-bener gaa taau haarus berbuaat aapaa. Tentu saajaa aaku taak bisaa menyaalaahkaannyaa kaarnaa ini memaang haak merekaa. aaku mencobaa ikhlaas dengaan hubungaan merekaa. aaku berusaahaa tegaar daan mendukung hubungaan merekaa meski sebenaarnyaa haati ku begitu saakit. Itu semuaa aaku laakukaan kaarnaa aaku maasih menghaargaai Saanti sebaagaai shbaat ku. aaku memilih mengaalaah daaripaadaa haarus kehilaangaan saahaabaat ku haanyaa kaarnaa seoraang cowok. Meski haati kecil ku maasih tetaap menghaaraapkaan Dimaas.



Meski paacaaraan aamaa Saanti,taapi nyaataanyaa tetep aajaa Dimaas gaa pernaah aabsent menghubungi ku. Entaah sms aataau pun telpon. aaku bingung haarus bersikaap gimaanaa. Kaarnaa raasaa ikhlaas ku laah yaang kini menuntunku untuk tetaap berhubungaan dengaan dimaas. Jujur saaaat itu aaku benaar-benaar telaah merelaakaan Dimaas.



Jaadi aapaa saalaahnyaa jikaa aaku menerimaa telpon daan smsnyaa. Saayaangnyaa pikiraanku maasih terlaalu cetek untuk menyikaapi haal itu. Tentu saajaa kedekaataanku dengaan Dimaas yaang telaah ku aanggaap “temaan” itu membuaat Saanti cemburu. Iaa mengiraa Dimaas selingkuh. Daan aaku laah selingkuhaannyaa! Kini aantaaraa aaku daan Saanti seraasaa aadaa pemisaah yaang membuaat kaami taak laagi bisaa seaakraab dulu. aadaa raasaa caanggung saaaat kaami ngobrol,seperti oraang yaang baaru kenaal.



Haampir 2 taahun laamaanyaa aaku taak pernaah bertemu laagi dengaan Dimaas sejaak saaaat itu. Iaa taak pernaah laagi menghubungiku,aataapun Saanti. Dimaas seperti menghilaang di telaan bumi. aakupun perlaahaan bisaa menghaapusnyaa daari ingaataan ku daan Saanti jugaa telaah kembaali seperti sediaa kaalaa,meski sekaaraang iaa aagaak tertutup soaal cowok.



Kini haari-haari ku semaakin berwaarnaa setelaah berhaasil lolos seleksi daan maasuk di SMK faavorit di kotaa ku. Yaah,menjaadi aanaak baaru tentunyaa bukaan haal yaang gaampaang. Kaarnaa aaku termaasuk aanaak yaang sulit beraadaaptaasi. aaku terlaalu cuek dengaan aapaa yaang aadaa di sekitaar ku. Naamun kini aaku telaah memiliki beberaapaa temaan aakraab.



Taapi haanyaa saatu yaang kuraasaa telaah benaar-benaar aakraab. Naamaanyaa Putri. Diaa temen sebaangku ku. aanaak nyaa cukup aasyik, meski terkaadaang aadaa saaaat-saaaat dimaanaa aaku meraasaa muaak paadaannyaa. aadaa bberaapaa sifaatnyaa yaang taak ku sukaa. Diaa terlaalu pede daan kaalo ngomong aato ngpaapaa’’in aasaal jeplaak aajaa!uukh..yaang paaling bikin aaku sebel saaaat bersaamaanyaa, ngeliaat cowok gaanteng dikit aajaa laangsung daah tuh kaayaa ikaan kenaa paancingaan. Klepek-klepek gaa jelaas! Mending kaalo di niaatinaamaa saatu cowok. Naah ini.. tiaap aadaa cowok selaaluu aajaa tingkaahnyaa gtu. Bikin aaku taambaah muaal. Taapi mo diaapaain jugaa diaa tetep temen terbaaik ku(untuk saaaat ini).



Entaah mimpi aapaa yaang ku daapaat semaalem, paagi itu aaku shock setengaah maati denger ceritaa putri soaal cowok baarunyaa. Cowok itu... Dimaas!! Dimaas yaang ku kenaal bberpaa taahun laalu. Yaang telaah hilaang daari kehidupaanku setelaah menorehkaan lukaa di haati ku. aaku taak haabis pikir! aaku memaang telaah mengenaalkaan putri paadaa temen ku yaang posisinyaa jugaa sbg temen deketnyaa Dimaas. Taapi aaku gaa pernaah mikir semuaa ini baakaal saalaah aalaamaat.



Justru Dimaas laah yaang kini berpaacaaraan dengaan putri. Oh god!! Semogaa waaktu sedaang bercaandaa..! aaku gaa maau kejaadiaan itu terulaang kembaali. aaku taakkaan saanggup jikaa haarus mengulaangnyaa. Berpuraa-puraa tegaar seperti dulu. aaku muaak!! Taapi kenyaataaaanyaa kini,merekaa memaang paacaaraan. Taak aadaa yaang bisaa ku laakukaan selaain merelaakaan merekaa. Saamaa seperti yaang ku laakukaan dulu. DEMI SaaHaaBaaT,!! T,T



nah.. menarik  kan cerpen tentang persahabatan diatas.. kalau mau baca baca cerpen lain, di info remaja masih banyak kok.,. silahkan dicari saja..

sekian terimakasih.. semoga bermanfaat bagi teman2 semua..

salam remaja indonesia...
jangan lupa kasih info remaja like yaaaaaaaaaaaaaaaa............



Ditulis Oleh : Imam Murtaqi Hari: 14.47 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...